Belajar Tentang Keyakinan dari Berbagai Kisah Nyata

belajar-tentang-keyakinan-dari-kisah-nyata

Pertama-tama kita harus mantabkan dulu tentang keyakinan kita, maka dari itu mari kita belajar bersama tentang keyakinan yang di ambil dari kisah nyata yang terjadi di sekitar kita. Di bawah ini akan ada banyak contoh tentang kisah nyata yang akan menguatkan tentang keyakinan kita.

“Ada yang tau, tapi tidak yakin, ada yang yakin tapi tidak mengamalkan, ada yang tau dan yakin tapi gak bekerja dengan yang di ketahui dan diyakini. Maka bekerjalah dengan yang di ketahui dan di yakini.”

Taukah anda bahwa sholat malam bisa mengangkat derajat seseorang ???

Ada orang yang tau dan ada orang yang tidak tau, orang yang tau itu apakah kemudian meyakininya bahwa sholat malam bisa mengangkat derajat nya ? belom tentu, kemudian setelah tau, apakah kemudian orang tersebut akan sholat malam ? tambah belom tentu. Terus misalnya kata bener2 tau dan yakin dan bener2 kepengen di angkat derajatnya sebab bosen susah, bosen miskin, bosan dihina,  apakah akan melakukan sholat malam ? jawaban nya masih tetep wawloohua’lam.

Taukah anda bahwa sholat malam bisa memecah semua kesulitan dan bisa mengubah kehidupan ???

Sholat malam adalah saat terbaik bersepi-sepi sama Allah, saat terbaik buat ngucap syukur dan wujud bersyukur. Ini pun juga insya Allah di ketahui orang, di ketahui dari kebanyakan kita, namun kemudian, kita2 ini masih sulit untuk bangun malam. Padahal mungkin pagi harinya baru saja kita dapat kabar bahwa istri kita hamil, padahal mungkin sore harinya kita mendapatkan bonus dari atasan. Padahal baru saja hari itubanyak menerima karunia. Namun masya Allah, tetap tidak menjadi dorongan kita bangun malam.

Itulah kita.

Kesatu tidak tahu, kedua setelah tau, tidak yakin, ketiga setelah tahu dan yakin, tidak berubah menjadi amal sholeh. Keempat makin jarang lagi orang bekerja degan apa yang di ketahui dan di yakini nya. Nanti kita akakn belajar yang kelima, keenam, ketujuh. Yakni yang kemudia istikomah, sabar, baik dangka dan bersyukur.

Perkara yang begini ini hampir terjadi di semua amal, sekali lagi ini terjadi hampir di semua amal.

*** seseorang apakah tau keridhaan Allah ada pada keridhaan orang tua ? kayak nya gak mungkin gak tau. Apakah dia tau kalau orang tua nya mengangkat tangan nya mendoakan dia utama nya ibunya, maka doa itu akan di kabulkan Allah ? insya Allah juga tau. Tapi kemudian apakah dia mengamalkan ilmu itu ? melakukan apa yang di yakini nya ? sehingga setiap ada kesulitan, lalu dia mendatangi orang tua nya dan meminta doa nya bahkan berbuat baik kepada orang tua nya dan meminta ridhonya ?

 

Lanjut kan ke bagian 2 disini

Belajar Tentang Keyakinan dari Berbagai Kisah Nyata | muklis | 4.5

Leave a Reply

%d bloggers like this: